Bantuan Kloter IV, PPI Palopo Salurkan 28 Kompor Gas 1 Set dan 4 Tandem

106
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Palopo kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang Luwu Utara pada Minggu, 2 Agustus 2020.

Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso (RMB) langsung melepas rombongan PPI Palopo di rumah jabatannya.

ADVERTISEMENT

Bantuan kloter ke-empat PPI Palopo ini merupakan hasil donasi dari PPI Kabupaten Sidrap senilai 15 juta rupiah yang dipercayakan kepada PPI Palopo untuk disalurkan kepada korban banjir bandang Luwu Utara.

“PPI Palopo sebagai gugus tugas banjir bandang Luwu Utara yang ditunjuk oleh Provinsi dan Pusat bertanggungjawab untuk menyalurkan setiap bantuan dari Purna Paskibra se-Indonesia,” jelas ketua PPI Palopo, Ikram Lihu.

ADVERTISEMENT

Bantuan berupa kompor gas 1 set lengkap dengan alat masak tentunya diutamakan diberikan kepada Purna Paskibraka Luwu Utara yang terkena banjir bandang.

“Dari data yang kami peroleh dari PPI Luwu Utara setidaknya kurang lebih 18 orang PPI Lutra yang terkena bandir bandang,” kata Ikram.

PPI Lutra yang terkena banjir badang sebagian berada di pengungsi Lutra dan sebagian lagi di rumah keluarga masing-masing.

PPI Palopo tercatat sudah menyalurkan bantuan sebanyak empat kali dimana pada kloter pertama merupakan bantuan dari PPI Palopo sendiri, kloter kedua bersama PPI Kabupaten Wajo dan Bone. Kloter ketiga penyaluran bantuan PPI Pusat berupa sembako dan selimut.

Dan kloter ke empat, penyaluran bantuan PPI Kabupaten Sidrap senilai 15 juta rupiah. (iys)

ADVERTISEMENT