Bapena PPNI Palopo Dilantik, Bakal Didaftarkan ke Kesbangpol

50
Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Palopo menggelar Rapat Kerja II dan Pelantikan Badan Penanggulangan Bencana (BAPENA) PPNI Sabtu, 17 Desember 2022. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Agrowisata Palopo. (Foto : Michael Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Palopo menggelar Rapat Kerja II dan Pelantikan Badan Penanggulangan Bencana (BAPENA) PPNI Sabtu, 17 Desember 2022. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Agrowisata Palopo.

Ketua PPNI Palopo, Taufiq menjelaskan Rapat Kerja II bertujuan untuk mengevaluasi capaian program PPNI Palopo yang sebelumnya sudah ditetapkan. Pihaknya akan memaksimalkan program yang sudah ada agar berjalan dengan baik, dan akan mengubah program yang tidak sinkron dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi serta isu lainnya yang terkait dengan PPNI.

ADVERTISEMENT

kegiatan itu juga dirangkai dengan Pelantikan BAPENA PPNI Palopo yang merupakan badan kelengkapan dari DPD PPNI yang secara khusus memiliki tugas dalam penanggulangan bencana.

Taufik menambahkan BAPENA ini dibentuk sebagai respon untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana di Palopo. Selanjutnya mereka akan mendaftarkan BAPENA di Kesbangpol Palopo untuk mendapatkan izin dan akan berkoordinasi dengan organisasi serta instansi terkait kebencanaan dan akan mempersiapkan diri untuk implementasi di lapangan.

ADVERTISEMENT

Kegiatan ini dibuka Pemerintah Kota Palopo yang diwakili Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Ilham Hamid. Dia menyampaikan keinginan Walikota Palopo untuk menjadikan Palopo sebagai Kota wisata kesehatan dengan terus membenahi fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, dan fasilitas layanan kesehatan lainnya baik milik pemerintah maupun swasta.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17 sampai 18 Desember 2022 dan akan diisi dengan berbagai agenda diantara pembekalan DPD PPNI Palopo, rapat pleno dan capacity building.

ADVERTISEMENT

Hadir juga dalam kegiatan ini DPW PPNI Sulsel yang diwakili divisi kesejahteraan Suparta, ketua DPD PPNI Luwu dan ketua DPD PPNI Luwu Timur. (mic)

ADVERTISEMENT