Bapenda Palopo Optimis Capai Target Penagihan Tahun 2023

85
ADVERTISEMENT

PALOPO – Bapenda Palopo optimis capai target untuk penagihan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pelayanan, Penagihan dan Pengaduan Bapenda Palopo Rahmatiah, saat ditemui diruang kerjanya Kamis 5 Oktober 2023.

Dia menyebut Bapenda Palopo saat ini mengelolah sebanyak 11 jenis pajak dan dua retribusi. Rahmatiah menjelaskan, hingga triwulan 3 pihaknya telah mencapai target hingga 75,56 persen.

ADVERTISEMENT

Dia menyebut saat ini Bapenda Palopo tengah melalukan penagihan untuk pajak hotel. “Pajak hotel yang kini sementara kami genjot untuk mencapai target triwulan ke 4,” katanya.

Selain hotel, pajak restoran juga kini sudah mencapai 93 persen dari target yang diberikan, dimana target yang diberikan itu sebanyak 6 miliar seratus juta.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah pajak restoran kini sudah mencapai 93,16 persen dimana target yang diberikan sebanyak 6 milliar seratus juta,” jelasanya.

Sementara pajak hiburan kini sudah mencapai 89,65 persen dimana targetnya adalah satu miliar enam ratus lima belas juta rupiah. Untuk pajak reklame saat ini sudah mencapai sudah mencapai 72,92 persen dari target 1 milliar delapan ratus tujuh puluh juta rupiah.

Rahmatiah berharap kepada masyarakat untuk taat pajak demi pembangunan Kota Palopo. “Untuk 11 item pajak dan 2 retribusi, kami akan berupaya semaksimal mungkin, untuk pencapaian target yang lebih baik kedepannya,” tandasnya. (Hwn)

ADVERTISEMENT