Bapenda Palopo Tetapkan Jam Ceklok Selama Bulan Ramadhan, Pegawai Diberi Kompensasi 30 Menit

165
Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Palopo, Andi Agus
ADVERTISEMENT

PALOPO – Penetapan jam ceklok pegawai dan non pegawai selama bulan suci Ramadhan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo, sedikit berbeda dari hari biasanya.

Jika di hari biasanya perekaman kehadiran secara elektronik pukul 07.30, lewat dari itu dikenakan denda waktu. Namun selama bulan suci ramadhan ini, ada kompensasi selama 30 menit diberikan kepada ASN yang awalnya 07.30, saat ini diberikan tambahan hingga pukul 08.00.

ADVERTISEMENT

Hal ini berdasarkan surat edaran gubernur sulawesi selatan nomor 061.2/2673/B.Organisasi tanggal 6 maret 2023 tentang jam kerja aparatur sipil negara lingkup Provinsi Sulawesi Selatan selama bulan suci ramadhan 1444 hijriyah/ 2023 Masehi.

Pelayanan berjalan seperti hari biasanya, namun untuk apel pagi dan sore selama bulan suci ramadhan ditiadakan, para pegawai setelah tiba di kantor langsung melaksanakan tugas dan tupoksi masing-masing.

Sementara untuk jam pulang pegawai selama bulan puasa, dipercepat pada pukul 15.00 yang sebelumnya pukul 16.00, jika ada pekerjaan yang harus segera diselesaikan maksimal pukul 17.00, di luar bulan puasa jika pegawai harus lembur maksimal pukul 19.00.

Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Palopo, Andi Agus mengatakan, selama surat edaran ini berlaku sejak 1 ramadhan, para pegawai dan non pegawai taat akan jam ceklok yang berlaku.

“Selama ini sih alhamdulillah tidak ada, karena kan teman-teman diberikan kompensasi waktu kecuali kalo tiba-tiba ada halangan, ada penyampaian sebelumnya jadi kami berikan keringan juga,” katanya. (Nad)

ADVERTISEMENT