Bappeda Palopo Sosialisasi Pamsimas di Tingkat Kecamatan

52
Dalam rangka pelaksanaan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), Bappeda Kota Palopo menggelar sosialisasi di tingkat Kecamatan. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dalam rangka pelaksanaan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), Bappeda Kota Palopo menggelar sosialisasi di tingkat Kecamatan.

Kegiatan itu berlangsung di Aula kantor Bappeda. Rapat itu dilaksanakan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

ADVERTISEMENT

Kegiatan dihadiri beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Direktur Operasional Perumda Air Minum TM, Camat dan beberapa Lurah.

Kepala Bappeda, Raodathul Jannah mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

“Kegiatan Program Pamsimas mencakup kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pengembangan kelembagaan lokal, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, penyediaan sarana air minum dan sanitasi umum, serta pengembangan kapasitas pelaku Pamsimas melalui pelatihan dan bimbingan teknis,” kata. (ayb)

ADVERTISEMENT