Bappeda Palopo Susun RKPD 2023 : Harap Kebijakan Pemkot Puaskan Masyarakat

140
Kepala Bidang Perencanaan Mikro Bappeda Palopo, Hikmah Hafid. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 Pemerintah Kota Palopo saat ini masih proses penyusunan. Hal itu diungkapkan Kepala Bappeda Palopo, Raodathul Jannah, melalui Kepala Bidang Perencanaan Mikro, Hikmah Hafid kepada Koran SeruYA, Jumat (3/6/2022).

Diketahui RKPD adalah dokumen perencanaan daerah untuk periode satu tahun yang turunan progamnya mulai dari Rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) dengan dokumen perencanaan daerah untuk periode 20 tahun dan Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) adalah dokumen perencanaan daerah untuk periode lima tahun.

ADVERTISEMENT

“Prosesnya sementara berjalan. Karena ada berapa tahap kami laksanakan mulai dari penyusunan Perencanaan Awal (Ramwal) dan perencanaan akhir. Inilah yang akan menjadi induk pedoman penyusunan APBD untuk tahun anggaran 2023 nanti,” katanya.

Ia menambahkan, RKPD Tahun 2023 yang disusun bisa selesai dengan meminimalisir tingkat kesalahan atau akurasi data yang lebih baik.

“Apalagi tahun 2023 ini masa berakhirnya bapak walikota, HM Judas Amir. Semoga kebijakan pemerintah kota Palopo dapat memuaskan masyarakat sesuai dengan janji-janji bapak walikota dulu. Dan Alhamdulillah kami terus memaksimalkan janji tersebut,” harapnya. (ayb)

ADVERTISEMENT