Baru Buka Musda, Taupan Pawe Sudah Tunjuk RMB Ketua Golkar Palopo, Juga Minta Pilih Ketua Harian

1163
Dua kandidat Ketua Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso dan Hj Nurhaenih, bersama Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taupan Pawe tiba di Sekretariat Golkar Palopo, untuk menghadiri Musda, Kamis (26/8/2021).
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–DPD II Partai Golkar Palopo, Kamis (26/8/2021), menggelar Musda di Sekretariat Partai Golkar Palopo, Jalan Andi Djemma, Kota Palopo, Sulsel. Musda ini akan memilih Ketua Golkar Palopo lima tahun mendatang.

Ada tiga kandidat ketua yang mengikuti Musda ini, yakni Wakil WalikotaPalopo, H. Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih, dan Anggota DPRD Palopo dari Fraksi Golkar, Baharman Supri.

ADVERTISEMENT

Musda ini dibuka langsung Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taupan Pawe. Bersama sejumlah fungsionaris Golkar Sulsel, Walikota Parepare ini menghadiri Musda Golkar Palopo.

Yang menarik dari arena Musda Golkar Palopo, meski Musda baru dibuka, Taupan Pawe sudah menunjuk Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso sebagai Ketua Golkar Palopo.

TP, begitu Taupan Pawe akrab disapa, saat menyampaikan sambutan membuka Musda, terkesan telah ‘mengaklamasikan’ Wakil Walikota Palopo, H. Rahmat Masri Bandaso sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Palopo.

Entah kecoplosan atau memang disengaja, Taupan Pawe juga meminta Rahmat Masri Bandaso yang akrab disapa RMB, untuk menunjuk Ketua Harian Golkar Palopo setelah dirinya jadi Ketua Golkar Palopo.

“Saya minta kepada Bapak Wakil Walikota Palopo, Bapak Rahmat, ibarat ini mobil double gardan, tunjuk ketua harian agar bisa menjalankan Golkar dengan baik,” kata Taupan Pawe, dalam sambutannya.

Pernyataan Taupan Pawe tersebut– meski Musda baru dimulai– sudah mengisyaratkan jika Musda Golkar Palopo ini akan berakhir aklamasi untuk RMB.

Diketahui, sebelum Musda digelar, Taupan Pawe telah mempertemukan dua kandidat ketua Golkar Palopo di rumah jabatannya, di Parepare. Dua kandidat itu, yakni Rahmat Masri Bandaso dan Ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih.

TP, begitu Taupan Pawe akrab disapa, meminta dua kandidat ketua Golkar Palopo itu, sebagai kader terbaik duduk berembuk untuk menentukan ‘deal politik’ jelang Musda Golkar Palopo. (***)

ADVERTISEMENT