Baru Dilantik, Kapolres Palopo Tinjau Daerah Rawan Konflik Mancani

606
Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf saat meninjau lokasi rawan konflik, Kelurahan Mancani. (Foto : Humas Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Usai resmi menjadi Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman langsung bekerja. Perwira dua melati itu mengunjungi Kelurahan Mancani yang menjadi lokasi rawan konflik antar dua kelompok pemuda, Sabtu (20/11/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka harkamtibmas. Kapolres Palopo bahkan melaksanakan sholat Ashar berjamaah bersama warga di wilayah tersebut.

“Kami Polri lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, daerah Mancani ini merupakan rawan konflik yang harus kita duduk bersama mencarikan solusi setiap permasalahan yang timbul di tengah masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Muhammad Yusuf Usman juga bersilaturahmi dengan personil Brimob Kompi C Baebunta yang sedang BKO di mancani dalam rangka pengamanan antisipasi terjadinya bentrok antara warga.

ADVERTISEMENT

“Semoga Kota Palopo tetap aman dan tidak ada lagi gesekan antar warga yang dapat memicu konflik,” pungkasnya.

Konflik antar warga di Kelurahan Mancani sudah terjadi beberapa tahun lalu. Konflik tersebut sempat terhenti kala Polres Palopo dipimpin AKBP Taswin.

Namun, beberapa tahun terakhir ini, pertikaian dua kelompok pemuda kembali terulang. Bahkan, sudah ada korban jiwa dari konflik tersebut. (liq)

ADVERTISEMENT