Baru Lima Jam Keluar Lapas, Eh Residivis Narkoba di Luwu Ini Ditangkap Lagi Gegara “Si Putih”

2369
ADVERTISEMENT

LUWU — Satuan Reserse Narkoba Polres Luwu, yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Luwu AKP Awaluddin SH MM, kembali menangkap residivis dan bandar Narkotika jenis Sabu di Desa Bakti, Kecamatan Ponrang Selatan Kabupaten Luwu, Jumat (15/11) sekira pukul 17.00 Wita.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Wawi (37 tahun) adalah warga di Dusun Tobbalo Desa Tobbalo Kec Ponrang Selatan Kab. Luwu yang baru menghirup udara bebas dari Lapas Palopo, yang pada hari itu juga dengan kasus yang sama (Narkoba) langsung dijebloskan kembali.

Pelaku tidak berkutik saat Personel Sat Narkoba Polres Luwu yang menyamar sebagai pembeli melakukan penangkapan. Wawi cuma bisa pasrah manakala kedua lengannya harus diborgol oleh anggota Sat Narkoba Polres Luwu saat penangkapan dirinya.

“Pada saat personel kami melakukan penggeledahan terhadap Wawi ditemukan 2 sachet kristal bening yang diduga Sabu dengan berat kotor 21,48 Gram, 2  lembar potongan tisu, 2 lembar potongan selotip warna coklat, dan 1 unit HP Nokia warna hitam,” urai Kasat Narkoba Polres Luwu saat dikonfirmasi Sabtu (16/11).

ADVERTISEMENT

Tidak sampai di situ saja setelah melakukan penangkapan terhadap Wawi, anggota Sat Narkoba Polres Luwu kemudian melakukan pengembangan ke rumah pelaku di Dusun Tobbalo Desa Tobbalo Kec Ponrang Selatan Kab Luwu, dan berhasil menangkap Yasis.

Diketahui, Yasis adalah bos atau bandar sabu tempat Wawi mendapatkan Sabu, yang dari keterangan Yasis sendiri mengatakan, bahwa Sabu yang ditemukan pada pelaku Wawi benar adalah miliknya,

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sabu tersebut ia selundupkan dari Kabupaten Wajo untuk dijual di Kabupaten Luwu melalui residivis kambuhan, yang baru ditangkap tersebut.

AKP Awaluddin menambahkan keterangannya, bahwa atas informasi yang didapat dari masyarakat, kasus ini bisa terungkap.

“Transaksinya di pinggir jalan, di Desa Bakti Kec Ponrang Selatan Kab Luwu, saat tiba di tempat transaksi Anggota kami memang sempat menyamar,” pungkas Awaluddin yang juga mantan Kasat Reskrim Polres Palopo itu. (Fit/Iys)

ADVERTISEMENT