Baru Pemkab Luwu di Luwu Raya Kirim Tim Kemanusiaan ke Sentani Papua

1185
ADVERTISEMENT

PAPUA — Tim kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Luwu yang dipimpin Dr Daud Mustakim, pagi tadi tiba di Bandara Sentani Jayapura Provensi Papua, Kamis (3/10/19).

Tiba di Sentani, Tim langsung bergerak cepat menuju posko pengungsi pengungsi Wamena untuk menemui warga Luwu yang menjadi korban kerusuhan.

ADVERTISEMENT

Dr.Daud Mustakin, memastikan kondisi kesehatan para pengungsi dengan memberikan pengobatan medis serta obat-obatan.

” Situasi di Sentani sudah mulai kondusif. Aparat TNI dan Polri sudah berjaga-jaga selama 24 jam di setiap sudut jalan. Memang ada sedikit kekhawatiran warga disana, karena ada isu bahwa Bandara akan dikuasai oleh para perusuh dengan memutus semua jaringan komunikasi. Namun sejauh ini aparat kita masih mampu menghilangkan kecemasan warga,” kata Dr Daud.

ADVERTISEMENT

Rencananya kata Dr Daud, besok mereka akan bertolak ke Wamena menggunakan pesawat Hercules untuk melihat lebih dekat kondisi para korban kerusuhan disana.

” Kami juga menyiapkan bantuan yang sedianya memang dibutuhkan. Para korban sangat berharap adanya uluran tangah dari Pemerintah Kabupaten/Kota se-Tana Luwu, untuk menjamin keberlangsungan hidup mereka selanjutnya,” katanya. (Fit)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT