Baru PPP Lengkapi Berkas Bacalegnya di Luwu, Partai Lain???

736
Adly Aqsha
Adly Aqsha

BELOPA — Sehari jelang deadline perbaikan dan kelengkapan berkas bakal caleg di KPU Luwu, masih banyak partai yang belum melakukan perbaikan. Anggota KPU Luwu Divisi SDM dan Parmas, Adly Aqsha, mengungkapkan dari sekian partai baru Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Luwu yang berkasnya lengkap.

” Baru PPP yang tidak ada masalah dan dinyatakan lengkap. Partai lain, masih banyak yang belum lengkap. Makanya, kami minta segera dilengkapi sebelum deadline,” katanya, Senin (30/07/2018).

Deadline perbaikan bacaleg pada Selasa (31/07/208), pukul 24.00 wita. Jika lewat dari waktu yang ditentukan, akan dianggap gugur. Umumnya, partai di Luwu banyak yang mendaftarkan bacalegnya tanpa berkas yang lengkap. Misalnya, ijazah yang tidak dilegalisir, dokumen SKCK, keterangan pengadilan, keterangan dokter dan narkoba dan lainnya.

” Tentunya, caleg tersebut Tidak Memenuhi Syarat ( TMS). Selama ini kan sudah diberi kesempatan. Aturan pencalegan sudah sangat jelas syarat- syarat yang harus dilengkapi,” kata Adly. (adn)