Baru Pulang Antar Keluarga Wisuda, Warga Luwu Tewas Ditabrak Bus di Palopo

318
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kecelakaan maut terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Kota Palopo, tepatnya di depan kantor pajak, Kamis (15/12/2022) sekitar pukul 13.45 WITA sore. Insiden ini menewaskan satu orang perempuan diketahui bernama Amelia Putri, warga Desa Tirowali, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu.

Korban ditabrak bus saat berboncengan motor. Korban sempat dibawa ke RS Mega Buana Palopo. Namun, nyawanya tidak dapat diselamatkan. Korban menderita luka berat di sekujur tubuhnya.

ADVERTISEMENT

Adapun boncengannya yakni Trinil, tidak mengalami luka apapun. Informasi yang dihimpun menyebut keduanya baru saja menghadiri wisuda salah satu keluarganya di IAIN Palopo.

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Palopo, Iptu Marsuki membenarkan peristiwa ini. Marsuki mengatakan, kecelakaan melibatkan bus penumpang Hino dengan nomor polisi DP 7589 HI yang dikemudikan Hamzah. Bertabrakan dengan motor Honda Beat DD 2270 TP.

ADVERTISEMENT

Bus yang dikemudikan Hamzah, kata Marsuki bergerak dari arah utara ke selatan. Hendak menyalip sebuah motor di depannya sehingga melebar ke kanan. Kemudian dari sebelah kanan badan jalan atau arah barat ke timur bergerak motor yang dikendarai Trinil berboncengan dengan Amelia Putri.

Pengendara motor belok kanan ingin mengambil jalur kiri ke arah selatan. “Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan boncengan sepeda motor yakni saudari Amelia Putri mengalami luka berat dan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Mega Buana,” jelas Marsuki.

ADVERTISEMENT

“Kedua kendaraan yang terlibat laka lantas mengalami kerusakan dan sudah kami amankan,” ujar Marsuki. (and/roy)

ADVERTISEMENT