Basarnas dan BPBD Lutra Masih Cari 2 Korban Hilang Perahu Pincara di Sungai Rongkong

116
Tim Basarnas bersama BPBD Luwu Utara masih berusaha mencari dua penumpang kapal Pincara yang dinyatakan hilang, setelah perahu pincara yang mereka tumpangi terbalik, di Sungai Rongkong, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Selasa (17/8/2021).
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Tim Basarnas bersama BPBD Luwu Utara masih berusaha mencari dua penumpang kapal Pincara yang dinyatakan hilang, setelah perahu pincara yang mereka tumpangi terbalik, di Sungai Rongkong, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Selasa (17/8/2021). Mereka yang bermuatan 7 orang ini terbalik diterjang arus deras.

Dari 7 penumpang perahu pincara atau rakit ini, 5 penumpang selamat dan 2 orang dilaporkan hilang.

ADVERTISEMENT

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi menyatakan bahwa korban belum diketahui identitasnya dan masih dalam pencarian. Perahu pincara itu terbalik saat menyeberangi Sungai Rongkong.

“Tim rescue asal dari Pos Unit Siaga Sar Palopo sudah bergerak menuju ke lokasi kejadian dengan membawa perahu karet dan tim akan segera mencari tahu identitas kedua korban perahu tenggalam ini,” kata Djunaidi.

Djunaidi menambahkan, tim rescue akan berupaya maksimal untuk melakukan pencarian terhadap kedua korban perahu terbalik di Sungai Rongkong, Luwu Utara ini.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara, Muslim Muchtar, menyampaikan adanya sebuah perahu pincara atau rakit, tenggelam di Sungai Rongkong, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel.

“Iya, perahu pincara ini dilaporkan memuat 7 orang,” kata Muslim Muchtar.

Dari 7 penumpang tersebut, 5 orang berhasil diselamatkan. Sedangkan dua penumpang lagi masih dalam pencarian. “Kita sudah menurunkan tim melakukan pencarian dua penumpang yang masih hilang,” katanya. (liq)

ADVERTISEMENT