Basket SMPN 1 Palopo Terbaik di Sulsel

1787
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMPN 1 Palopo kembali menambah koleksi piala di lemari mereka. Salah satu sekolah favorit di Palopo itu berhasil menjuarai kompetisi bola basket antar SMP se-Sulsel di SMA Katolik, Makale, beberapa waktu lalu.

Pada partai final SMPN 1 Palopo berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah SMP Katolik Makale dengan skor yang cukup mencolok 44-20. Kekompakan menjadi kunci SMPN 1 Palopo meraih gelar juara itu.

Kapten tim basket, Rifqi Adani merasa bangga bisa mengharumkan nama baik sekolah. Siswa kelas 9 itu berlatih basket bersama timnya rutin. Tanpa menunggu adanya turnamen mereka tetap melakukan latihan.

“Kami latihan sejak kelas 7 SMP sampai kelas 9. Kalau latihan biasanya setiap hari. Tapi kalau untuk latihan wajib itu hari senin malam, kamis sore dan jumat sore,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Untuk diketahui, 13 pemain tim juara tersebut sering mendapatkan juara. Sekolah pun bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya. Mereka selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan anak didik mereka.

“Untuk semua siswa SMPN 1 Palopo saya berharap terus tingkatkan prestasinya baik di bidang Akademis maupun Non-Akademis,” pinta Kepala Sekolah SMPN 1 Palopo, Suwarnita. (ren/liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT