Basmin Mattayang Hadiri Pesta Panen di Buntu Matabing

78
ADVERTISEMENT

LUWU — Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd menghadiri acara penutupan pesta syukuran masyarakat Desa Buntu Mata’bing Kecamatan Larompong, Sabtu (14/1/2023). Turut mendampingi Bupati, Kadis Pertanian, Kadispora, Kepala Badan Kesbangpol, Sekretaris Kominfo, Sekretaris Perhubungan, Camat Larompong, dan Camat Larompong Selatan.

Sebelum menutup secara resmi acara pesta syukuran yang dirangkaikan dengan turnament Sepakbola dan Bola Volly antar desa se Kecamatan Larompong, Bupati mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah, SWT.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah kegiatan ini sebagai salah satu wujud syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah, SWT”, Kata H Basmin Mattayang. Kegiatan seperti ini menurut bupati harus selalu dilestarikan karena mengandung makna memperkuat silaturrahmi seluruh elemen masyarakat

“Turnament ini harus dijadikan momen silaturrahmi antara pemerintah desa, camat dan seluruh elemen masyarakat. Jika silaturrahmi ini terjaga, maka keamanan akan kondusif dan kita bisa dengan tenang secara bersama-sama membangun daerah kita ini”, tuturnya. Bupati mengungkapkan, Kecamatan Larompong memiliki potensi objek wisata yang sangat bagus untuk dikembangkan, apalagi ditunjang dengan SDM yang baik pula.

ADVERTISEMENT

“Kecamatan Larompong ini sangat potensial untuk dikembangkan terutama sektor pariwisata. Hanya saja, perlu ada strategi untuk menarik perhatian masyarakat agar mau mengunjungi objek wisata itu”, jelasnya.

Kepala Desa Buntu Mata’bing, Hidayat menyampaikan, meski pesta syukuran ini dilaksanakan secara sederhana namun antusias masyarakat untuk berpartisipasi sangat besar.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah sejak pelaksanaan turnament yang dimulai sejak tanggal 7-14 januari 2023, masyarakat kami menyambutnya dengan antusias, karena tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah meningkatkan solidaritas dan silaturrahmi masyarakat Desa Buntu Mata’bing dan masyarakat yang ada di Kecamatan Larompong pada umumnya”, ucap Hidayat.

Pada Turnament Sepakbola, Desa Bilante FC berhasil menjadi juara 1 setelah pada partai final berhasil menundukkan Desa Riwang FC dengan score 2-0. Sedangkan pada partai final pertandingan Bola Volly, Desa Bilante Keluar sebagai pemenang setelah mengandaskan perlawanan Desa Buntu Pasik. (rls/roy)

ADVERTISEMENT