Basmin Mattayang Puji Kinerja dan Capaian Bapenda Luwu, Juara 2 Diajang Digifest 2023

168
Kepala Bapenda Luwu, Andi Palanggi
ADVERTISEMENT

BELOPA — Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang memuji kinerja Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Luwu, Andi Palanggi S STP, karena kinerja dan keberhasilannya dalam capaian SPPT PBB-P2 tahun 2023 di Aula Bappelitbangda, pekan lalu. Kegiatan tersebut juga dirangkai penyerahan reward SPPT PBB-P2 tahun 2022 lalu.

“Apresiasi saya berikan kepada Kepala Bapenda, Andi Palanggi karena mampu berinovasi. Saya juga memberikan reward kepada Camat, Lurah dan Desa karena mampu tercepat dalam SPPT PBB-P2 tahun 2022 lalu,” ujar Dr Basmin Mattayang.

ADVERTISEMENT

Basmin mengaku, apresiasi tersebut diberikan karena mampu menjadi salah satu terbaik di Sulsel. Itu setelah Bapenda Luwu meraih juara ke 2 dalam ajang South Sulawesi Digital Festival (Digifest) 2023 yang dilaksanakan di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Senin (20/3/2023) lalu.

Sementara itu Kepala Bapenda Luwu, Andi Palanggi mengatakan, keberhasilan tersebut tak lepas dari kinerja pegawai dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, dari 5 terbaik di Sulsel ajang Digifest 2023 kembali dilakukan seleksi penilaian final dan keluar 3 terbaik. Luwu menjadi terbaik ke dua atau juara dua dibawah Kabupaten Sidrap, dan unggul dari Pemprov Sulsel di terbaik ke tiga,” ujarnya.

Andi Palanggi menyebut, berkat arahan dan petunjuk bapak bupati agar kami meningkatkan kinerja khususnya teman-teman kolektor yang ada dilapangan. Tahun 2023 pihaknya menetapkan target penerimaan PBB-P2 sebesar Rp. 10,9 milyar, dengan jumlah SPPT PBB-P2 sebanyak 181.125.

Dirinya turut memotivasi para kolektor untuk kedepannya perlu upaya-upaya yang lebih keras agar mampu mencapai realisasi dari target yang sudah ditetapkan secara bersama-sama.

“Salah satu inovasi yang kita lakukan adalah inovasi Oto Qris yang mendapatkan juara 2 pada lomba inovasi SUMMARY COMPETITION yang dikuti oleh 24 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan dan ini kita akan kembangkan kedepan bekerja sama dengan pemerintah desa dan Bumdes. Bumdes ini rencana kedepan akan kita jadikan mitra supaya masyarakat bisa melakukan pembayaran melalui bumdes,” tutup Andi Palanggi. (mat)

ADVERTISEMENT