Basmin Mattayang Sebut Sudah Ada Pasangan Calon Bupati Luwu Keliling Desa Sosialisasi

3258
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang
ADVERTISEMENT

BELOPA–Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, melontarkan pernyataan menarik saat melantik 34 anggota BPD di rumah jabatannya, Selasa (9/6/2020) lalu. Orang nomor satu di jajaran Pemkab Luwu ini menyebut, jika saat ini sudah ada pasangan calon bupati dan wakil bupati keliling di desa-desa sosialisasi diri, yang katanya akan maju Pilkada Luwu 2024.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Banyak kepala desa bingung, karena sudah ada pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu sosialisasi,” kata Basmin, dalam sambutannya.

ADVERTISEMENT

Hal tersebut, kata Basmin, lumrah dan biasa saja di alam demokrasi. Namun, Basmin mengingatkan para anggota BPD, termasuk kades tidak perlu bingung ataupun berprasangka buruk. “Hanya saja, jangan terlibat ikut-ikutan politik praktis, apalagi ikut membicarakan soal pilkada,” kata Basmin.

Dalam kesempatan tersebut, Basmin mempersilakan warga Luwu berkunjung ke rumah jabatannya. Bahkan, kata Basmin, teras rumah jabatannya di Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, terbuka bagi warga yang ingin ngopi. “Datang saja, kapan saja mau ngopi silakan ke teras rumah jabatan saya. Teras ini saya beri nama
Teras Rakyat. Semua aktivitas masyarakat dilakukan di teras rujab ini,” kata Basmin.

ADVERTISEMENT

Namun, tegas dia, selama berada di teras rumah jabatannya, tidak boleh biscara soal Pilkada Luwu 2024. “Pilkada Luwu masih jauh, masih empat tahun lagi. Janganmi bicara Pilkada dulu kalau ngopi di teras rakyat, teras rumah jabatan saya,” katanya. (mat)

ADVERTISEMENT