Basmin Mattayang Tinjau Pengerjaan Jalan Bonglo-Pantilang

215
ADVERTISEMENT

LUWU — Bupati Luwu, Basmin Mattayang tinjau progres pengerjaan ruas jalan Bonglo-Pantilang, Kecamatan Bastem Utara Kabupaten Luwu, Rabu (24/05/2023). Bupati dua periode itu didampingi Kepala Dinas PUPR Luwu, Ikhsan Asaad, Sekertaris PUPR, Usdin Iskandar dan Kepala Bidang Jalan Jembatan, Yusuf Kaya.

Ruas jalan Bonglo-Pantilang merupakan program pengaspalan lanjutan bersumber dari keuangan Provinsi Sulsel tahun 2023. Panjangnya 7,1 Km dianggarkan 23 Milyar. Basmin Mattayang disela kunjungannya mengatakan, tahap akhir pengerjaan jalan Bonglo-Pantilang rencananya bakal diresmikan langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman pada bulan Juli nanti.

ADVERTISEMENT

“Agenda pak gubernur nanti setelah menghadiri acara perkemahan akan dilanjut peresmian jalan yang bersumber dari bantuan Keuangan ini,” ucap Basmin.

Basmin mengaku akan terus memantau perkembangan kemajuan pekerjaan itu hingga benar-benar rampung dan siap untuk diresmikan. Ia minta pihak rekanan dan direksi teknis agar kualitas pekerjaan tersebut dijaga.

Kunjungan Bupati dan rombongan juga disambut baik warga setempat. Di hadapan warga, Basmin mengatakan jika nanti telah rampung diaspal maka dirinya akan datang dengan kendaraan jenis sedan.

“Saya ingin tunjukkan kepada keluargaku semua, bahwa inilah Bastem yang sekarang. Segala jenis kendaraan sudah bisa masuk. Beda dengan kondisi 10 tahun yang lalu,” pungkasnya. (*)

ADVERTISEMENT