Basmin-SBj Serahkan Dokumen Pendukung Pembentukan DOB Luteng ke Gubernur, Nurdin Abdullah: Semoga Luteng Bisa Langsung Ikut Pilkada 2020

747
Bupati dan Wakil Luwu, Basmin Mattayang dan Syukur Bijak menyerahkan dokumen pendukung percepatan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah (Luteng) sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Rabu (18/12/2019) di Makassar.

MAKASSAR–Bupati dan Wakil Luwu, Basmin Mattayang dan Syukur Bijak menyerahkan dokumen pendukung percepatan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah (Luteng) sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Rabu (18/12/2019) di Makassar.

Dua pucuk pimpinan di Luwu itu berharap, wilayah Walenrang dan Lamasi (Walmas) bisa segera dimekarkan menjadi Kabupaten Luwu Tengah karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat setempat. “Harapan kami, tentunya menjadi harapan masyarakat Walmas, Kabupaten Luteng segera terbentuk,” ujar Basmin Mattayang saat menyerahkan dokumen tersebut, didampingi SBj, sapaan karib Syukur Bijak.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ikut berharap Luteng segera terbentuk. Bahkan, Nurdin Abdullah mengatakan, pemekaran Walmas sudah menjadi janjinya kepada masyarakat Luwu, sehingga patut diperjuangkan dengan meminta diskresi kepada Presiden RI, Jokowi.

“Saya sudah koordinasikan soal Luteng ini dengan Mensesneg, Praktikno. Kita berharap, ada kebijakan khusus pembentukan Luteng ditengah moratorium DOB,” harap Nurdin Abdullah.

Ditegaskan Nurdin Abdullah, setelah menerima dokumen pendukung percepatan pembentukan Luteng, dirinya akan menemui langsung Presiden Jokowi untuk meminta diskresi pemekaran Luteng.

“Kita doakan Luteng terbentuk. Muda-mudahan bisa Luteng langsung ikut Pilkda serentak 2020,” ujar Nurdin Abdullah, berkelakar. (*/tari)