Baso, Muallaf Asal Batu Walenrang Masuk Islam, RMB Bayarkan Zakatnya

167
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pengujung bulan suci Ramadan 1442 H, salah seorang pemuda asal Kelurahan Batu Walenrang, kecamatan Telluwanua bernama Baso dengan mantap melafazkan kalimat syahadat dihadapan jamaah masjid Agung Luwu Palopo, Rabu (12/5/2021).

Proses pengislaman Baso dipandu langsung oleh Imam Masjid Agung Luwu Palopo, H. Baharuddin.

ADVERTISEMENT

Usai mengucapkan kalimat syahadat, pria kelahiran 18 Desember 1992 tersebut berganti nama menjadi Muhammad Baso yang diberikan oleh imam masjid Agung.

Oleh para jamaah, Baso kemudian diberikan santunan dan infaq yang secara spontan dikumpulkan dan diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si yang turut hadir menyaksikan prosesi sakral tersebut.

ADVERTISEMENT

Menariknya lagi, usai dinyatakan sah memeluk agama Islam pria yang berprofesi sebagai tukang cukur tersebut langsung menunaikan ibadah zakat, yang dibayarkan oleh Wakil Walikota Palopo sekaligus mendoakan agar Baso tetap istiqamah dalam keislaman.

“Saya berharap Baso dapat belajar dan tekun menunaikan ibadah shalat lima waktu,” ujar RMB setelah membayarkan zakat atas nama Baso.

ADVERTISEMENT

Mendengar hal itu, Baso mengiyakan dan berjanji akan belajar mendalami agama Islam, khususnya mengaji.

Dari pengakuan kerabatnya yang ikut mendampinginya, Baso sejak setahun terakhir ini sudah berniat dan tertarik masuk agama Islam, dan baru mendapat momentum tepat pada pengujung Ramadan 1442 Hijriah.

(*)

ADVERTISEMENT