Battang Palopo Kilometer 10 Longsor, Kondisi Tanah Masih Labil, Warga Diminta Tak Dulu Melintas

2599
Tanah Longsor terjadi di jalur Palopo-Toraja, Kelurahan Battang, Kilometer 10. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Longsor kembali melanda Kelurahan Battang, Kota Palopo. Longsor tersebut terjadi kilometer 10, Kelurahan Battang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Minggu (12/6/2022).

Plt Lurah Battang, Rahman mengatakan, akibat longsor tersebut, jalur Palopo-Toraja Utara ditutup sementara. Hal itu dikarenakan material longsor menutupi jalan.

ADVERTISEMENT

“Untuk itu, kami minta para pengendara untuk putar balik, baik itu roda dua maupun roda empat. Untuk pembersihan material, sementara kami menunggu dua unit eskavator dari Dinas PUPR Palopo,” jelasnya kepada Koran SeruYA.

Rahman juga meminta masyarakat untuk tidak nekat melintas. Sebab, di daerah tersebut kondisi tanah masih sangat labil. Sehingga, sewaktu-waktu longsor susulan bisa saja terjadi.

ADVERTISEMENT

“Apalagi, kami masih akan melakukan pembersihan bekas longsor. Jika banyak warga yang berada di daerah itu, bisa mengganggu petugas untuk membersihkan material longsor,” jelasnya.

“Kami harap, masyarakat yang ingin melintas dari Palopo menuju Toraja atau arah sebaliknya, dapat memaklumi ini dengan tidak dulu melintas di jalur ini. Kondisi tanah disini masih labil, sangat bersiko bila dipaksakan melintas, kami tidak ingin terjadi korban jiwa,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT