Battang Vs Rajawali dan LBR Kontra Grempist Warnai Palopo Super League Hari Ini, Ada Fotokopi Liverpool dan Chelsea?

455
ADVERTISEMENT

PALOPO–Empat klub elit di kota Palopo akan merumput dalam lanjutan Palopo Super League edisi penyisihan grup B Kamis siang ini hingga petang nanti, di matchday 20.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Di laga pukul 14.30 Wita, Battang FC akan meladeni permainan cepat Rajawali FC yang dikenal lincah taktis dan pola mainnya mirip Liverpool. Sedangkan di laga pukul 16.30 tim tangguh Lintas Balandai Raya (LBR) yang merupakan klub lawas akan menjajal klub debutan Grempist yang mirip-mirip Chelsea di Premier League.

ADVERTISEMENT

Dalam laga penting guna meraih poin penuh dalam upaya 4 klub itu menapaki klasemen di ajang bergengsi  berhadiah total puluhan juta rupiah itu, masing-masing tim memeprsiapkan penggawanya dengan berbagai cara.

LBR misalnya, klub yang berada di kilometer 8 kota Palopo itu lebih banyak memberi asupan latihan-latihan teknik dan fisik mengingat lawan yang dihadapi, yakni Grempist meski berada di urutan 7 namun tidak bisa dianggap enteng.

ADVERTISEMENT
Starting 11 klub LBR di Palopo Super League beberapa waktu lalu. (Foto: Iccank)

“Kami latihan fisik dan mental, anak-anak kami instruksikan bermain disiplin dalam menjaga lini masing-masing, Grempist punya pemain bagus yang walaupun grafiknya naik turun, tapi kita tetap waspada, tidak boleh “dicapa-capa” (anggap remeh, red),” ucap Syahrul, sang pelatih, Kamis pagi (12/3).

Sementara itu, Battang FC tim terluka yang kini mendiami posisi paling bontot di klasemen akan menjamu Rajawali FC asal Telluwanua yang berada di posisi 6 klasemen.

Rajawali yang dimanajeri Anton Samba tentu akan berusaha memperbaiki posisinya dengan bermain all out saat menghadapi tim asal perbukitan, Battang FC.

“Insya Allah kita akan bermain maksimal dan optimal, anak-anak harus bisa memetik poin, karena ini laga yang cukup penting untuk memperbaiki posisi, semoga nanti hasilnya sesuai harapan, kita tetap optimis, anak-anak juga sudah on fire, siap tempur,” ungkap Anton Samba saat dihubungi via selulernya, Rabu (11/3) kemarin.

Rajawali FC dengan segudang pemain bintang eks Liga 3 diantaranya, Aspullah Jusran, Hidayat Adipura, Owen alias M Fadli serta pegawai RSUD Sawerigading Hamrul, dan beberapa wonderkidnya yang masih pelajar, pemain-pemain U-18, dijamin akan membuat pertandingan nanti akan menarik.

Klub Grempist saat menghadapi Elang Putih SMK Negeri 2 Palopo, di PSL 2020 beberapa waktu lalu. (Foto: Iccank)

Sedangkan LBR yang punya stok pemain pas-pasan dan tidak terlalu royal belanja pemain akan dihiasi oleh striker Aldi Syaputra, Wahsyam Sudirman, Asdar, Nasrullah, Yayat, Radiansyah, Arief Junaid, Rahmat Hidayat, Zainuddin (kiper), Awwang dan Jefry (Uje).

Jalannya laga seru 4 klub ini bisa anda nikmati melalui tayangan di Youtube, di Fire 113  Channel, saluran sepakbola Palopo Super League yang dipersembahkan hanya untuk anda, mitra sepakbola Tana Luwu. (iys)

Jadwal Sabtu 14/3:

14.30 Lagaligo Vs PGRI Sports

16.30 Graha Janna Vs IPJ

ADVERTISEMENT