Bawa Materi di Raker Unanda, FKJ : Jadikan Palopo Episentrum Pendidikan di Tana Luwu

166
Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) hadir dalam Rapat Kerja (Raker) Universitas Andi Djemma (Unanda) di Ruang Ratona, Kantor Wali Kota Palopo, Sabtu (19/3/2022). (Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) hadir dalam Rapat Kerja (Raker) Universitas Andi Djemma (Unanda) di Ruang Ratona, Kantor Wali Kota Palopo, Sabtu (19/3/2022).

FKJ tak sekedar hadir dalam kegiatan penyusunan di salah satu kampus swasta di Kota Idaman itu, dirinya juga dipercayakan untuk membawakan sebuah materi dalam menunjang cara kerja civitas akademika Unanda Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Materi yang dibawakan FKJ ialah Pengembangan Potensi SDM dalam Mendukung Pembangunan daerah dan Pendidikan. Pada kesempatan itu, FKJ menjelaskan langkah yang diambil Unanda dalam menggelar rapat kerja itu adalah hal yang positif.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan Unanda untuk meningkatkan kapasitas dari perguruan tinggi yang ada di Kota Palopo.

“Palopo sangat butuh dengan institusi perguruan tinggi. Sebab, Palopo tidak memiliki potensi sumber daya alam lain untuk mendukung peningkatan perekonomian ataupun pendapatan asli daerah,” jelas FKJ.

Untuk itu, Pemerintah Kota Palopo dapat menjadi jembatan untuk memfasilitasi tumbuh kembangnya institusi perguruan tinggi di Palopo.

“Kita ingin Palopo menjadi Kota tujuan pendidikan di Luwu Raya. Bila perlu jadi tujuan pendidikan di Sulsel. Olehnya itu, seluruh komponen komitmen membangun pendidikan. Palopo kita jadikan episentrum pendidikan di Tana Luwu,” pungkasnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Pembina Yayasan To’Ciung, Rektor Universitas Muslim Indonesia, Wakil Rektor Universitas Muslim Indonesia, Kapolres Kota Palopo, serta dosen dan staff Universitas Andi Djemma Palopo. (and/liq)

ADVERTISEMENT