Bawaslu Luwu Gelar Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024

105
ADVERTISEMENT

LUWU — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu melaksanakan apel siaga dalam rangka persiapan pengawasan pemilu di masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Ketua Bawaslu Luwu Irpan mengatakan, bahwa Bawaslu bersiap mengawasi jalannya pemilu serentak pada 14 Februari nanti.

“Kegiatan apel siaga ini bukan ajang seromonial belaka. Tapi ini menjadi momentum untuk menunjukan bahwa Bawaslu Luwu akan selalu mengawasi proses jalannya pemilu agar terselengara dengan jujur, adil dan damai,” ucap Irpan, Sabtu (10/2/2024) usai apel siaga di Lapangan Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Ia juga mengungkapkan, Bawaslu Luwu sejak tanggal 11 Februari telah menyampaikan kepada pimpinan partai politik, maupun para kontestan pemilu untuk tidak lagi melakukan proses kampanye dalam bentuk apapun.

“Tidak ada lagi proses kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu dalam bentuk apapun. Baik secara tertutup, rapat umum maupun kampanye di media massa,” ungkap Irpan.

Bawaslu Luwu juga telah melakukan rapat koordinasi bersama partai peserta pemilu dan semua stakeholder terkait penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) peserta pemilu yang sudah disepakati sejak masa tenang esok.

“Masa tenang besok akan dilakukan penertiban serentak di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu. Apabila nasih ada yang melanggar kami akan tindak tegas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel siaga Bupati Luwu, Kapolres Luwu, Dandim 1403/Palopo, Kasi Intel Kejari Belopa, para Komisioner KPU Kabupaten Luwu, perwakilan Partai Politik se-kabupaten Luwu. (mat)

ADVERTISEMENT