Bawaslu Palopo Tingkatkan Kapasitas Kehumasan

102
Bawaslu Kota Palopo melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas kehumasan di sekretariat Bawaslu Kota Palopo, beberapa waktu lalu. (Dok. Bawaslu Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Bawaslu Kota Palopo melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas kehumasan di sekretariat Bawaslu Kota Palopo, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Saipul jihad, anggota Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan yang juga koordiv hubungan masyarakat (Humas). Dia didampingi Taufik Rizal dan Rais selaku staff humas Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

Narasumber pada kegiatan tersebut yakni Qisty Amalina dan Taufik Rizal. Adapun peserta kegiatan peningkatan kapasitas kehumasan yakni jajaran sekretariat Bawaslu Kota Palopo

Ketua Bawaslu kota Palopo Asbudi Dwi Saputra pada sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memperbaiki kapasitas kehumasan kita dari segi penyajian, subtansi, maupun isi dari konten atau berita yang disajikan. Kegiatan itu dibuka Saipul Jihad.

Dalam sambutannya, Saipul Jihad mengatakan kapasitas, pemahaman, ilmu, itu semakin ada progres atau peningkatan dengan terlaksananya kegiatan Peningkatan Kapasitas Kehumasan ini.

Kapasitas bukan hanya skill pengetahuan tetapi juga komitmen integritas. Sebab seiring dengan itu walaupun banyak pengetahuan, keterampilan tapi dari dalam tidak ditopang dengan baik, tidak akan menghasilkan kinerja yang lebih baik. Semangat komitmen integriti yang baik itu juga harus didukung oleh skill yang baik agar produktivitas yang dihasilkan juga semakin baik.

Qisty Amalina, konten kreator, narasumber pada kegiatan tersebut membawakan materi tentang tingkatkan Interaksi di media sosial. Ia mengatakan untuk meningkatkan interaksi di media sosial wajib tahu dulu, bagaimana cara mengukurnya, seberapa besar interaksi di media sosial selama ini yakni dengan meriset akun media sosial.

Ia juga menambahkan interaksi media sosial terbagi 3 yakni, Conversation yang artinya aktivitas percakapan antar pengguna. Amplification yang artinya aktivitas penyebarluasan konten yang disajikan. Applause yang artinya aktivitas yang melakukan tindakan seperti like, follow, love, komentar.

“Menjangkau semua masyarakat kini lebih mudah, baik dalam interaksi maupun edukasi dengan menyajikan konten-konten yang menarik,” ungkap Qisty. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT