Bawaslu Sulsel Minta Masyarakat Palopo Kawal Pemilu 2024

63
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulsel menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu di Hotel Beach, Palopo, Kamis (12/10/2023). Koodinator Divisi Pencegahan dan Parmas Bawaslu Prov Sul-Sel, Saiful Jihad menegaskan media menjadi mitra strategis Bawaslu dalam pengawasan pemilu. Karenanya, dia mengharapkan agar seluruh jajaran Bawaslu untuk terus menjalin komunikasi dengan media baik cetak maupun elektronik.

” Pemilu adalah hak dan tanggung jawab bersama semua bisa berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu tak terkecuali media yang menjadi mitra strategis Bawaslu dalam menyampaikan dan menyebarluaskan informasi pengawasan pemilu,” katanya.

ADVERTISEMENT

” Masyarakat juga punya peran penting untuk mengawal pemilu. Pemilu ini harus dijaga oleh semua elemen bangsa agar berjalan dengan lancar aman dan damai,”tambahnya. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ruslan, menyampaikan pentingnya kolaborasi antar semua pihak yang ada di jajaran kota Palopo.

“Tentu kami berharap baik Bawaslu dan KPU terus melakukan kordinasi kepada semua elemen baik dari pemerintahan maupun masyarakat untuk mensukseskan demokrasi yang sebentar lagi akan terlaksana. Kita berharap semua bisa berjalan sukses dan damai,” katanya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Bawaslu Palopo, Kejaksaan, Polres, Kodim, akademi dan media. (*)

ADVERTISEMENT