Beberapa Titik di Tiga Desa Terendam Banjir, Bupati Luwu Utara Minta BPBD Siaga

69
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Tingginya curah hujan sejak sore kemarin mengakibatkan beberapa titik di tiga desa Kecamatan Sukamaju yaitu desa Minanga tallu, desa katulungan serta desa tulung indah terendam banjir.

Merespon kejadian tersebut, Bupati Luwu Utara, Indah putri Indriani memerintahkan BPBD Luwu Utara untuk melakukan assessment dan penanganan di lapangan.

ADVERTISEMENT

“Kemarin curah hujan begitu deras dengan intensitas waktu yang cukup lama sehingga ada beberapa titik di 3 desa kita yang terendam banjir. Dan segera kita turunkan Tim ke lapangan,” ujar Ketua DPD II partai Golkar Luwu Utara tersebut.

Indah menuturkan, dari laporan sementara hasil assessment banjir setidaknya ada 19 KK yang terendam dengan rincian 14 KK di desa Minanga Tallu dan 5 KK di katulungan sementara untuk desa tulung indah itu air menggenangi jalan.

ADVERTISEMENT

“Untuk Desa Minanga Tallu penyebabnya Luapan sungai balambangi serta Desa Katulungan yaitu Luapan Salu Denge,” terangnya.

Untuk kejadian ini tidak ada korban jiwa. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sebagian warga mengungsi,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Indah meminta personil tetap stand by. “Untuk semua personil, kita minta untuk tetap siap siaga, apa lagi belakangan ini Curah hujan cukup tinggi di beberapa wilayah di kabupaten Luwu Utara,” tutupnya. (rls)

ADVERTISEMENT