Begini Gaya IDP Buat “Simbole” Bersama Ibu-ibu di Desa Kariango

157
Simbole BISA
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Serba BISA. Begitulah kesan ibu-ibu di Desa Kariango saat membuat simbole (es kelapa-red) bersama Calon Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP).

Berkunjung ke Desa Kariango Kecamatan Baebunta, IDP langsung bergabung dengan kelompok ibu-ibu yang sibuk membuat es kelapa, warga setempat menyebutnya simbole, Jumat (9/10/2020)

ADVERTISEMENT

Tak ingin kalah dengan ibu-ibu lainya dalam membuat simbole, IDP juga menjukkan kelihaiannya. Bupati perempuan pertama di Sulsel ini langsung mengambil kelapa muda yang sudah dibelah. Daging kelapa langsung dikerok dengan menggunakan serutan kelapa.

“BISA toh, iya dong serba BISA semua di sini. Kita coba nanti simbole ku le’,” kata IDP sembari mengerok kelapa muda yang dipegangnya.

ADVERTISEMENT

Selesai mengerok kelapa, IDP pun langsung mengambil susu dan sirup, lalu dicampur dengan daging kelapa muda. “Susunya harus pas, sirupnya juga harus pas biar enak. Jangan terlalu manis. Nah, jadimi sini kie cobai enak sekali pasti. Pasti mau ki nambah dua kali,” kata Indah lagi.

IDP juga membagikan es kelapa buatannya kepada seluruh warga yang hadir saat itu. Dia ingin memastikan semua mencicipi simbole buatannyanya. “Jangan mi kampanye le, silaturahmi saja. Yang jelas ditaumi BISA itu nomor dua, dan yang dicoblos nanti nomor dua toh. Jadi, makan-makan simbole mi saja,” ujar IDP sambil membagikan simbole buatanya. (*)

ADVERTISEMENT