Begini Harapan Pemuda Desa Radda Luwu Utara Jelang Pilkades di Daerahnya Juli Mendatang

167
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Menuju pemilihan kepala desa, para pemuda di Desa Radda, kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, mulai aktif memantau calon-calon potensial yang bakal maju bertarung.

Diketahui sebelumnya, tidak lama lagi pemilihan kepala desa di beberapa wilayah di kabupaten Luwu Utara akan dimulai dimana pemilihan tersebut harus terselenggara dengan baik, sesuai dengan prosedur UU dalam Pemerintahan Desa (Pemdes).

ADVERTISEMENT

Salah satu pemuda desa, Muh. Aksa Afandi atau yang biasa akran disapa Yuda mengatakan, bahwa mudah-mudahan penyelenggara terkait dengan pemilihan Kepala Desa Radda itu sesuai dengan peraturan Kementerian Dalam Negri Tentang Pemililahan Kepala Desa Pasal 1 Nomor 5 mengenai tentang Pemilihan kepala desa adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa dalam rangka memilih kepala desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Aksa menambahkan, bahwa kebanyakan pemuda di desanya berharap kepada Kepala Pemerintahan Desa Radda yang nanti terpilih, untuk dapat membangun desa.

ADVERTISEMENT

“Kita saat ini berharap banyak, bagi pembangunan infastruktur, maupun pembangunan di bidang lainnya yang terkait dengan Program Kerja Pemerintahan Desa selanjutnya.”

“Apa lagi tahun lalu pada tanggal 13 Juli 2020 kita terkena musibah banjir bandang. Banjir bandang tersebut mengakibatkan kerusakan yang cukup parah di desa kami (Radda), mudah-mudahan pemerintahan desa nantinya dapat berkolaborasi dengan pemerintahan daerah kab. Luwu Utara agar dapat segera membangun desa kita saat ini, agar cepat pulih,” pungkas Aksa Afandi.

Diketahui Pilkades Serentak di Luwu Utara digelar 14 Juli 2021 mendatang, di 102 desa.

(*) 

ADVERTISEMENT