Begini Hikmatnya Para Guru di SMPN 3 Palopo Saat Rayakan HGN

81
ADVERTISEMENT

PALOPO–Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 November, SMPN 3 Palopo gelar kegiatan yang dihadiri oleh para guru, tata usaha dan stakeholder. Walaupun tanpa kehadiran siswanya, namun kegiatan peringatan tetap berjalan hikmat dan meriah.

Kepala SMPN 3 Palopo, H Basri M.Pd kepada Koran SeruYA mengungkapkan ada yang berbeda pada peringatan hari guru ini, biasanya seperti tahun-tahun sebelumnya acara begitu meriah dimana para siswa bersalaman dan memberikan bingkisan kepada guru-guru mereka.

ADVERTISEMENT

“Memang tahun ini banyak mengalami perubahan akibat pandemi covid-19, perayaan biasa begitu meriah dengan kehadiran para siswa, namun tahun ini begitu berbeda akibat pandemi Covid-19, yang membatasi kami untuk bisa berinteraksi langsung kepada para siswa kami,” ujar Basri.

Ditambahkan Basri pada perayaan hari guru ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti upacara bendera, menyanyikan himne guru, potong tumpeng. Dimana dalam potong tumpeng ini ada beberapa guru yang berulang tahun yang dirangkaikan dengan acara hari guru ini sendiri.

ADVERTISEMENT

Selain itu ada juga pemberian kado bagi guru termuda dan yang sudah lama mengabdi di sekolah yang terletak di Jalan Andi Kambo Wara Timur ini. (jun)

ADVERTISEMENT