Begini Makna Hari Kartini di Mata Ketua DPW NasDem Sulsel

94
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Di Indonesia setiap tanggal 21 April selalu diperingati sebagai hari kartini, figur perempuan yang didaulat paling berjasa dalam memajukan kaumnya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Keberanian sosok R.A Kartini menurut Ketua DPW NasDem Sulsel yang juga anggota DPR RI H. Rusdi Masse Mappasessu (RMS) adalah semangat bagi kaum perempuan Indonesia masa kini untuk membangun potensi dan membuka kesempatan mencapai banyak hal.

“Perempuan sejatinya memiliki tugas dan peran yang penting di keluarga. Salah satu tugas terpentingnya yaitu menjadi benteng keluarga,” ujar RMS, Selasa (21/04/2020).

Menurut suami dari Ny Hj Fatmawati Rusdi ini, ada beberapa hal yang perlu dicatat dari sosok Kartini untuk diteladani perempuan masa kini.

ADVERTISEMENT

Seperti, pertama, Kartini adalah sosok perempuan yang berfikir maju untuk masa depan. Oleh karena itu sangat mendorong pentingnya pendidikan bagi kaum perempuan, kini pikiran Kartini itu terbukti perempuan Indonesia mampu menyumbang peradaban bangsa bahkan hingga dunia.

Kedua, Kartini menentang diskriminasi gender yang tumbuh dari cara pandang feodal. Ini berarti perayaan hari Kartini sama saja merayakan hari anti diskriminasi gender, ujar RMS.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Ketiga, Kartini adalah perempuan yang menulis tentang bangsanya dan tentang kaumnya, ia menulis pada zamannya, tetapi menjadi sesuatu yang aktual dimasa kini, sambungnya.

Sehingga dikatakan ketua DPW Partai NasDem sulsel, Kartini bukan hanya menginspirasi tapi juga membuat satu konsepsi yang kini dinikmati wanita Indonesia. Seperti kesetaraan, pendidikan, kesamaan peran serta perlindungan kesehatan. (*/iys)

ADVERTISEMENT