Belasan Tahanan Mapolres Palopo Dibina Mentalnya, Saban Jumat Baca Surat Yasin

374
ADVERTISEMENT

PALOPO – Belasan orang penghuni rumah tahanan (Rutan) Mapolres Palopo mengikuti pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dan olahraga jasmani, Jumat (6/12) di Mapolres Palopo Jalan Opu Tosappaile.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam kegiatan tersebut mereka bersama-sama diajak membaca Surat Yasin, yang dibawakan oleh Ustaz Rosad, didampingi oleh Polisi Santri Brigpol Otto Abriadi  Y.

Kapolres Palopo melalui Kasat Tahti, Iptu HM. Ridwan Toto menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dan upaya pembinaan kepada para tahanan Polres Palopo selama proses penyidikan atas kasus tindak pidana yang sedang dijalani.

“Mudah-mudahan kegiatan yang rutin dilaksanakan ini menjadi motivasi bagi para tahanan untuk kemudian bertobat dan selalu mengerjakan yang baik sesuai dengan peraturan serta agama dan merubah mindset sehingga tidak mengulangi hal yang dilarang dan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu, lanjutnya kondisi fisik dan kesehatan mereka juga tidak luput dari perhatian. “Jadi selain mental rohani, kesehatan juga rutin diperiksa oleh Urkes termasuk mereka juga kita ajak rutin berolah raga bersama, ” sebutnya. (Iys) 

ADVERTISEMENT