Belum Banyak yang Tahu, Ika Putri Anak Bu Lurah Tomarundung Palopo Juara 1 Lomba Nyanyi Stuvo di Makassar

2411
Pemenang ajang Stuvo, Fauzi (kiri), dan Ika Putri (kanan), bersama dewan juri/mentor Stuvo Rian Gunawan (tengah). (Foto: Instagram StuvoMakassar.Official)
ADVERTISEMENT

PALOPO–STUVO atau Studio Vokalia, adalah kompetisi menyanyi yang cukup bergengsi, karena di ajang ini, banyak lahir seniman vokal asal Sulsel hingga ke pentas Nasional.

Salah satunya, Ainun jebolan Indonesian Idol. Stuvo adalah semacam komunitas pecinta vokal, khusus bagi mereka yang hobi nyanyi saja, dan di tempat latihan tersebut, yakni di RRI Makassar, Jalan Riburane, mereka ditempa oleh beberapa mentor/pelatih.

ADVERTISEMENT

Nah, baru-baru ini, Stuvo yang tiap setahun sekali mengadakan lomba bagi murid-muridnya, tahun ini mengadakan lagi kompetisi bernyanyi. Untuk tahun 2021 adalah tahun ke 22, dan temanya adalah Ethnic Session dengan etnik Korea.

Acara puncaknya digelar di Phinisi Point Mall Makassar, 6-7 Maret 2021 lalu.

Andi Ika Putri Yusriani dan medali yang diraihnya. (Foto: Ist)

Dari 150 peserta yang berasal dari 23 kab/kota se-Sulsel, gadis asal kota Palopo, Andi Ika Putri Yusriani keluar sebagai juara 1.

Ia sukses memikat hati dewan juri, mulai dari babak penyisihan hingga grand final.

Pute, sapaan gadis manis yang masih kuliah di Politeknik Unhas jurusan Akuntansi itu adalah warga Palopo yang berdomisili di Jalan Haji Hasan, Ammasangan, Wara.

Di setiap penampilan di ajang itu, ditentukan jenis lagu yang akan dinyanyikan oleh para dewan juri.

Di Grand Final, Pute membawakan lagu berjudul ‘Engkaulah Takdirku’ yang dipopulerkan Weni D’Academy.

Juri lomba, Rian Gunawan mengalungkan medali dan memberikan piala kepada putri sulung dari ibu lurah Tomarundung Wara Barat itu (Andi Sumriani Syahrir).

Kepada Koran Seruya saat dihubungi, Pute mengaku bercita-cita membawa harum nama kota Palopo lewat kompetisi vokal lainnya, yang lebih besar.

“Saya bercita-cita mengikuti lomba nyanyi lainnya yang lebih besar, agar nama kota Palopo semakin dikenal orang banyak, itung-itung sebagai promosi pariwisata juga,” singkatnya.

Berikut daftar pemenang The Winner of Stuvo 22 Ethnic Session, yang dilihat Koran Seruya di akun instagram Stuvo Makassar.

Putra
1. @fauziiozhi (Hwaiting Team)
2. @randyariestha (Seungja Team)
3. @mamenjhi (Hwaiting Team)

Putri
1. @andiikaputri (Seungja Team)
2. @tenrihusain (Seungja Team)
3. @juliaindriyn6 (Seungja Team)

(*) 

 

 

ADVERTISEMENT