Belum Diresmikan, Permandian Alam Batupapan Palopo Kian Ramai Dikunjungi Warga, Ini Keistimewaannya

9806
ADVERTISEMENT

PALOPO–Obyek wisata alam Permandian Batupapan di wilayah Padang Lambe, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Provinsi Sulsel, kian ramai dikunjungi masyarakat.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palopo, Ilham mengatakan, selama libur tahun baru, kunjungan masyarakat ke obyek wisata ini meningkat, termasuk warga dari luar Palopo.

Sabtu (4/1/2020), misalnya, hampir 2.000 warga berekreasi di obyek wisata ini. “Salah satunya, sekitar 1.000 insan kesehatan se Kota Palopo mengikuti family gatering yang diadakan Dinas Kesehatan Palopo,” kata Ilham.

Obyek wisata alam Permandian Batupapan belum diresmikan setelah Pemkot Palopo membangun berbagai sarana pariwisata. Di antaranya gazebo dibangun di pinggir sungai, menara pantau dilengkapi dua sepeda gantung, toilet, kamar ganti, dan lain lain.

ADVERTISEMENT

Sepeda gantung di permandian alam batupapan

Dengan tambahan berbagai fasilitas wisata, obyek wisata ini semakin istimewa. Apalagi, selain memiliki panorama alam yang indah, aliran sungai berair jernih diapit puluhan batu cadas besar, pengunjung tidak hanya mandi dan berenang. Pengunjung juga bisa menikmati sepeda gantung menyeberangi sungai diatas ketinggian.

“Bapak Walikota dalam waktu dekat ini akan resmikan,” kata Ilham.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Karena belum diresmikan, kata dia, pihaknya belum menetapkan nilai retribusi bagi pengunjung.

“Kita harapkan destinasi wisata ini semakin dikenal dan ramai dikunjungi tidak hanya warga Palopo, tetapi warga dari luar daerah, bahkan wisatawan asing,” katanya. (Iys)

ADVERTISEMENT