Bencana Banjir Bandang di Luwu Utara Jadi Fokus Perhatian PMI Sulsel

98
PMI Sulsel saat menyalurkan bantuan kepada Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, Kamis (16/7) guna membantu warga terdampak banjir bandang di Luwu Utara, tiga hari lalu.(Foto: Dok. PMI)
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan mengirimkan bantuan kepada Pemerintah Luwu Utara untuk bencana banjir bandang yang melanda kota Masamba.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Bantuan tersebut dilepas langsung Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, di Markas Besar PMI Sulsel, Rabu (15/7) pagi dan dikabarkan telah tiba siang ini di Masamba, Luwu Utara.

Adnan mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepeduliaan dari PMI dalam membantu para korban di Masamba. Apalagi tugas PMI bergerak di bidang sosial kemanusiaan sehingga pihaknya segera mengerimkan bantuan tersebut.

“Relawan PMI kita di Luwu Utara langsung membantu masyarakat di lapangan dan hari ini Insya Allah bantuan akan tersalurkan ke Luwu Utara,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Adapun paket bantuan yang disalurkan yakni family kit 100 paket, hyegene kit 100, terpal tatpolin 100 lembar, jas hujan 20 lembar, PHBS 500 paket, mobil tangki 4 unit, mobil Grandmax 2 unit.

Ketua PMI Sulsel juga berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan musibah banjir bandang yang terjadi bisa segera selesai serta masyarakatnya diberi kesabaran.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kami atas nama PMI Sulsel menyampaikan duka yang menimpa saudara-saudara kita di Masamba dan sekitarnya Insya Allah bencana ini segera berlalu,” harapnya.

Bantuan ini diantarkan langsung oleh perwakilan PMI Sulsel, DR Rahmansyah dan Hasanuddin Kamal ke Luwu utara.(*/iys)

ADVERTISEMENT