Bendera Merah Putih 73 Meter Siap Dibentangkan di Tangkulara

686

KORANSERUYA.COM – – Bendera merah putih sepanjang 73 Meter siap dibentangkan mengelilingi pulau pasir Tangkulara yang terletak tiga mil laut dari pelabuhan Bajoe, Bone pada Minggu 19 Agustus 2018 mendatang.

Kegiatan yang menjadi bagian peringatan hari kemerdekaan RI ke 73 ini diprakarsai oleh Dinas Parawisata Bone, Team 7 dan Politeknik Bone, bekerjasama dengan Dinas Perikanan, Basarnas, Polres Bone, dan sejumlah kelompok dan komunitas masyarakat di Bumi Arung Palakka.

“Ini bagian semarak HUT RI ke 73, kami telah melakukan komunikasi dengan beberapa pihak kita menetapkan kegiatan pembentangan merah Putih di tangkulara,” kata Kadis Parawisata Bone Andi Ikhwan Burhanuddin, Jumat 17 Agustus 2018.

Andi Ikhwan menambahkan, Awalnya kegiatan yang ingin dilaksanakan hanya sebatas upacara pengibaran bendera di Tanjung Pallette, namun setelah menerima masukan dari pelaksana lainnya sehingga kita menetapkan Tangkulara sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

“Awalnya kita hanya ingin mengibarkan bendera merah putih, namun setelah menerima Ide dari teman-teman tim 7 dan Politeknik untuk pembentangan Merah Putih akan dilakukan di Tangkulara dan itu masuk akal,” kata dia.

Ketua Tim 7 Rusmin Igho mengatakan, selain pembentangan Marah Putih, juga akan dilakukan pengibaran bendera di bawah laut.

“Selain upacara pembentangan merah putih di Tangkulara, poleteknik juga akan melakukan pengibaran bendera di bawah laut setelah itu kita akan ramai-ramai melakukan pembersihan sampah di pinggir sungai dan laut,’ kata Igho.

Dia menambahkan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan semua yang terlibat dan semuanya sudah mempersiapkan peralatan dan perlengkapan.

“Dari hasil koordinasi ada puluhan kapal yang sudah siap untuk melakukan pawai di Tangkulara,” Pungkasnya. (abdulwarishasrat)