Bentuk Karakter Siswa, SMPN 3 Palopo Rutin Zikir Bersama

444

PALOPO – SMPN 3 Palopo menggelar zikir dan do’a bersama di Lapangan sekolahnya, Jumat (18/1/2019). Kegiatan religius ini merupakan agenda rutin yang dilaksananakan di salah satu sekolah ternama di Kota Palopo itu.

Ratusan murid SMPN 3 Palopo larut dalam zikir tersebut. Ritual tersebut merupakan kewajiban bagi siswa yag muslim. Hal ini dinilai sangat tepat untuk membentuk karakter siswa.

“Tujuannya untuk merubah karakter serta budi pekerti Siswa-Siswi agar lebih baik,” ucap Kepala sekolah SMPN 3 Palopo, Kartini Alwi.

Kartini juga menuturkan, Sebagai umat yang beragama, apapun itu, mengawali hari hendaklah dimulai dengan kegiatan agama agar sepanjang hari diberi keberkahan. Pendisiplinan ala SMPN 3 Palopo ini tidak hanya berlaku bagi siswa, tapi tak terkecuali bagi guru.

Kegiatan seperti ini sudah bermulai sejak 2018 lalu dan terus berlangsung hingga saat ini yang dipimpin oleh Ustadz dan Guru agama yang diikuti sebanyak 925 siswa.

“Alhamdulillah hingga saat ini, kegiatan tersebut masih rutin dilaksanakan dengan tertib dan lancar,” ujarnya.

Program zikir itu setiap hari jumat mingggu ke 2,3 dan 4 sangat rutin dilakukan kecuali hujan dan minggu pertama di awal bulan itu mereka senam bersama.

“Harapan kita sesuai dengan doa agar para siswa yang mengikuti zikir dan doa ini. Semoga bisa menjadi pribadi lebih baik dan berhasil dalam menjalani proses belajar di sekolah ini,” Ucap Kartini. (ren/liq)