Bentuk Tim Khusus Hadapi Kejahatan Jalanan, Kapolres Palopo : Negara Tidak Boleh Kalah dengan Premanisme

372
Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman. (Foto : Rusdianto Humas Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kapolres Palopo AKBP HM Yusuf Usman membentuk tim khusus. Tim tersebut beranggotakan gabungan personil Polres Palopo dari Satuan Samapta, Reskrim, Lalulintas dan intelkam. Tim khusus ini dibentuk untuk meredam aksi kejahatan jalanan.

“Saya sudah membentuk tim khusus agar semua yang meresahkan masyarakat dapat teratasi. Saya tegaskan negara tidak boleh kalah dengan Premanisme,” ujar Kapolres Palopo, Minggu (12/12/2021).

“Tim ini dibentuk untuk menunjang rutinitas kegiatan kepolisian, khusus pada malam hari. Tim ini juga memberikan informasi kepada Polres jika ada gangguan, ancaman di daerah tertentu. Jadi nanti petugas bisa mendatangi dengan cepat,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres Palopo mengimbau kepada seluruh masyarakat Palopo untuk berkolaborasi, kerjasama dan komunikasi dengan baik agar peristiwa yang dapat meresahkan masyarakat segera dapat diatasi sedini mungkin. “Dengan adanya tim khusus ini, semoga permasalahan kejahatan jalanan dapat teratasi, dan mari sama-sama menjaga keamanan di Kota Palopo,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

Tantangan keamanan yang terjadi di Kota Palopo meliputi berbagai macam tindak kejahatan yang bervariasi dari tawuran/perkelahian kelompok, kejahatan jalanan, balapan liar dan lainnya. “Percayakanlah Kepolisian Resor Palopo dalam lakukan tindakan di lapangan sehingga tidak ragu-ragu dalam bertindak,” ucapnya.

Yusuf Usman juga mengimbau kepada masyarakat juga harus aktif melaporkan jika ada pelanggaran hukum atau hal yang mencurigakan di sekitar wilayahnya. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak main hakim sendiri jika menangkap pelaku kejahatan.

“Laporkan segera jika menemukan sesuatu yang mencurigakan atau meresahkan. Jangan main hakim sendiri,” pinta Kapolres Palopo. (liq)

ADVERTISEMENT