Beprestasi di Persilat, SMKN 1 Palopo Raih Juara Tiga Umum

89
SMKN 1 Palopo memborong juara pada Perkemahan Silaturahim (Persilat) volume IV tahun 2022, Jum’at 4 Maret 2022. (Dok. SMKN 1 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMKN 1 Palopo memborong juara pada Perkemahan Silaturahim (Persilat) volume IV tahun 2022, Jum’at 4 Maret 2022. Kegiatan itu diadakan oleh Purna Paskibraka Indonesia Palopo yang berkerjasama dengan UPT SMAN 6 Palopo.

Persilat sendiri diikuti beberapa sekolah SMA, SMK dan MAN se-kota Palopo. Kegiatan itu mengangkat tema Generasi Muda Aktif, Kreatif, Inovatif dan Berjiwa Patriotisme Menuju Generasi Emas Untuk Indonesia Tangguh.

Dalam Persilat ini ada beberapa rangkaian perlombaan yakni Pelatihan Baris Berbaris, Formasi Barisan, Formasi Pengibaran. Sementara dalam keseniannya ada lomba nyanyi solo.

Islamudin Selaku Ketua OSIS melalui Nanda Pengurus OSIS SMKN 1 Palopo kepada koran seruYa, Jum’at (12-3-2022) mengatakan SMKN 1 Palopo berhasil meraih memborong juara di beberapa kategori lomba.

ADVERTISEMENT

Atas prestasinya itu, SMKN 1 Palopo diganjar dengan juara tiga umum.

“Kami mendapatkan beberapa juara yakni formasi pengibaran juara 3, variasi formasi juara 2, LBB harapan 1, menyanyi solo juara 1 dan runner-up,” kata Nanda.

Kendati belum berhasil meraih juara umum, namun itu tidak menyurutkan semangat mereka dalam berusaha untuk lebih baik lagi pada kompetisi berikutnya.

“Semoga kedepan bisa lebih baik lagi dari tahun ini, terus bisa mendapatkan banyak juara lagi dan bisa merebut piala bergilir,” harapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT