Berani Nyatakan Maju di Pilkada 2020, Guru SMA 16 Luwu Utara Ini Siap Bersaing

3024
Achmad Musafir Lahamma
Achmad Musafir Lahamma
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Kendati pilkada Luwu Utara baru akan digelar tahun 2020 mendatang, sejumlah figur sudah menyatakan ingin maju. Mereka adalah tokoh-tokoh politik yang sudah dikenal secara luas di daerah berjuluk Bumi Lamaranginang itu. Terbaru, salah seorang guru di SMA 16 Luwu Utara, Achmad Musafir Lahamma, juga berani menyatakan maju dan siap untuk bersaing di pilkada.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

BACA JUGA : Ketua PAN Luwu Utara Juga Siap Maju di Pilkada 2020

ADVERTISEMENT

Tidak main-main, Achmad mengaku sudah melakukan sosialisasi kendati baru sebatas di lingkungannya. ” Saya siap bersaing di pilkada 2020. Baik sebagai 01 atau 02. Kita lihat nanti bagaimana prosesnya,” katanya saat dihubungi Rabu (20/02/2019). Ahmad menegaskan keinginannya untuk maju tersebut bukan main-main.

BACA JUGA : Andi Rahim Siap Maju di Pilkada 2020 Luwu Utara

ADVERTISEMENT

Dia melihat selama ini di kalangan birokrasi masih pejabat diisi pejabat usia tua. Makanya, sangat jarang pejabat di Pemkab Lutra saat ini yang terjun langsung untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat. ” Saya bertekad merombak birokrasi yang ada kini. Harusnya pemerintahan didominasi kalangan muda yang enerjik. Tapi, secara aturan sudah memenuhi syarat administrasi untuk diangkat menjadi pejabat,” kata mantan Ketua Pemilar periode 2008-2010 ini.

Selain sebagai guru Achmad Musafir Lahamma juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan. Salah satunya adalah AMPI. Beberapa figur yang sudah menyatakan maju di pilkada Luwu Utara antara lain, Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum, mantan calon Wakil Bupati Luwu Utara, Andi Rahim dan Ketua PAN Luwu Utara. (har)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT