Berbagi Duka, Hayarna Basmin Salurkan Bantuan Korban Bencana Walmas

83
Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Basmin, menyalurkan bantuan sembako dan logistik kepada korban bencana alam di Walmas, Jumat (8/10/2021)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa wilayah Walenrang–Lamasi (Walmas), Kabupaten Luwu, Sulsel, terus mengetuk hati berbagai elemen masyarakat untuk berbagi duka. Tak terkecuali Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu.

Dikoordinir Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Basmin, bantuan berupa makanan siap saji, keperluan dapur, keperluan bayi, tikar hingga peralatan dapur disalurkan di Desa Sangtandung, Kecamatan Walenrang Utara, serta Desa To Lemo dan Desa Pompengan, Kecamatan Lamasi Timur, Kamis (07/10/2021).

“Meski bantuan ini tak seberapa, namun kami ingin berbagi duka dengan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ujar Hayarna yang juga menjabat Ketua Dekranasda Kab. Luwu.

Saat menyusuri wilayah terdampak bencana alam, Hayarna menyampaikan bahwa bantuan tersebut dari Tim Penggerak PKK Kab. Luwu, Darmawanita Kab. Luwu, Dekranasda Kab. Luwu, serta dari Stikes Datu Kamanre yang turut hadir menyalurkan bantuan.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, Bupati Luwu DR H. Basmin Mattayang telah menginstruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu tanpa terkecuali untuk bersama-sama terlibat dalam penanganan pasca banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa wilayah Walenrang – Lamasi (Walmas)

Menindak lanjuti instruksi tersebut, Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Luwu kemudian mengunjungi desa sangtandung Kecamatan Walenrang Utara, Kamis (7/10/2021) untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat setempat yang terdampak banjir

“Bantuan ini ala kadarnya, jangan diliat dari nilainya tapi semoga bermanfaat bagi masyatakat”, kata Sekretaris DKISP, H Alimuddin, seraya menyebutkan,
sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir. (hms)

ADVERTISEMENT