Berbagi Kasih Natal, Santa Klaus Keliling Palopo Bagi-bagi Hadiah

261
Santa Klaus beserta rombongannya mengelilingi Kota Palopo menggunakan mobil bak terbuka dan mendatangi kediaman anak-anak yang akan diberi kado Natal. (Foto : Michael Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Raut bahagia terpancar dari wajah anak-anak yang mendapat kunjungan dari Santa Klaus dalam rangka menyambut hari Raya Natal 2022 yang diadakan oleh Serikat Kepausan Anak Remaja Misioner (SEKAMI) Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Palopo.

Santa Klaus beserta rombongannya mengelilingi Kota Palopo menggunakan mobil bak terbuka dan mendatangi kediaman anak-anak yang akan diberi kado Natal. Terlihat keceriaan terpancar dari wajah anak-anak yang merasa sangat bahagia mendapat hadia dari Santa Klaus.

ADVERTISEMENT

Tak jarang ada juga yang takut melihat Santa Klaus dengan kostum unik berwarna merah putih dan jenggot panjang khas Santa Klaus.

Koordinator SEKAMI Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Palopo, Theresia Hamdani menjelaskan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut perayaan Natal dan hari anak misioner.

ADVERTISEMENT

Mereka sengaja menghadirkan Santa Klaus agar anak-anak happy, apalagi beberapa tahun terakhir tak ada kegiatan seperti ini akibat pandemi.

Kegiatan Santa Klaus ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 20 sampai 23 desember 2022 dengan menyusuri kota hingga ke pinggiran kota seperti Salutete, Lebang dan Purangi.

ADVERTISEMENT

Theresia pun menambahkan bahwa awalnya kegiatan berbagi Kado ini hanya untuk anak SEKAMI Katolik namun dalam perjalanannya juga mendapat respon positif dari orang tua dan anak-anak Gereja lain seperti Pantekosta, Gereja Protestan sehingga Santa Klaus pun mengunjungi dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak. (mic)

ADVERTISEMENT