Berburu Tiket 16 Besar, Austria Diprediksi Tampil Ngotot Lawan Ukraina

29
ADVERTISEMENT

LAGA antara Timnas Ukraina vs Austria, diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim itu, sama-sama berburu 1 tiket untuk mendampingi Belanda ke babak 16 Besar.

Kendati Kedua tim ini sama-sama mengemas 3 poin, Timnas Ukrania hanya butuh hasil seri untuk dapat meraih tiket ke babak 16 besar, lantaran unggul produktivitas gol dibanding Austria.

ADVERTISEMENT

Tim asuhan Andriy Shevchenko telah mencetak empat gol tetapi juga kebobolan empat gol, sementara tim besutan Franco Foda mencetak tiga gol dan kebobolan tiga gol.

Dalam hal ketajaman, Ukraina memiliki lini depan yang lebih tajam, hanya saja Austria memiliki pertahanan yang lebih rapat.

ADVERTISEMENT

Melihat performa kedua tim, Ukraina sedikit lebih baik dari Austria. Ruslan Malinovskyi cs tercatat memiliki rekor tak terkalahkan dalam enam laga sebelum Euro 2020 dengan dua kemenangan dan empat kali imbang.

Mereka bahkan sempat bermain imbang 1-1 dengan Prancis di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

ADVERTISEMENT

Sementara Austria sempat menderita dua kekalahan dari lima laga mereka sebelum Piala Eropa 2020. David Alaba cs dibungkam Denmark 0-4 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dan menyerah 0-1 dari Inggris pada laga uji coba 2 Juni lalu.

Kedua tim tercatat hanya pernah bertemu dua kali, itu pun di ajang uji coba. Ukraina dan Austria sama-sama mengantongi satu kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 1 Juni 2012 dengan kemenangan 3-2 bagi Austria.

Austria Diprediksi Tampil Ngotot

Timnas Austria dipastikan akan tampil lebih ngotot untuk meraih kemenangan dan merebut satu tiket ke babak 16 besar. Akan tetapi Ukraina diprediksi juga akan mencoba meraih kemenangan demi mengamankan posisinya.

Dari sisi permainan, Austria akan berupaya mendominasi penguasaan bola. Pada dua laga sebelumnya, kontra Makedonia Utara dan Belanda, skuad asuhan Franco Foda sebenarnya berhasil melakukan hal itu, sayangnya mereka hanya menang atas Makedonia Utara.

Sementara Ukraina diprediksi akan menggunakan taktik yang sama seperti Belanda. Mereka akan mencoba menekan setiap pemain Austria yang masuk ke dalam lapangan permainan mereka. Tujuannya tentu saja agar Austria tak leluasa menciptakan peluang dan merebut bola agar bisa melakukan serangan balik cepat.

Austria tak boleh lagi melakukan kesalahan seperti pada laga kontra Belanda. Jika tidak, bisa saja mereka menelan kekalahan dan sulit untuk lolos ke babak 16 besar.

Meskipun demikian, hasil imbang tampaknya akan menjadi sesuatu yang adil bagi kedua tim. Dengan begitu, Ukraina akan menjadi pendamping Belanda sementara Austria bisa bersaing memperebutkan tiket posisi ketiga terbaik.

Laga putaran terakhir babak penyisihan Grup C Euro 2020 antara Ukraina vs Austria akan berlangsung pada Senin malam 21 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, iNews dan MolaTV. (*)

Berikut prediksi susunan pemain laga Ukraina vs Austria di Euro 2020:

Ukraina (4-3-3): Bushchan; Karavayev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko; Shaparenko, Stepanenko, Zinchenko; Yarmolenko, Yaremchuk, Malinovskiy

Austria (3-4-3): Bachmann; Dragovic, Alaba, Hinteregger; Lainer, Laimer, Schlager, Sabitzer, Ulmer; Kalajdzic, Arnautovic

Disadur dari: Tempo.co

ADVERTISEMENT