Ini Cara Dua Pelaku Bom Bunuh Diri Lolos dari Pemeriksaan Petugas di Mapolrestabes Medan

301
Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

MEDAN–Dua pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019), pukul 08.40 WIB, sempat diperiksa oleh petugas jaga sebelum melewati gerbang Polrestabes Medan. Namun, dua pelaku lolos masuk ke halaman Mapolrestabes hingga melakukan aksi bom bunuh diri.

Dua pelaku saat diperiksa, mengaku akan membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk kepentingan mengikuti seleksi CPNS 2019. Tak ada kecurigaan polisi sama sekali, apalagi keduanya memakai jaket ojek online.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, saat kejadian, Mapolrestabes Medan memang tengah banyak warga yang datang untuk membuat SKCK sebagai syarat pendaftaran CPNS.

Menurut Tatan, saat diperiksa pertama kali oleh petugas jaga tak ditemukan barang mencurigakan di badan pelaku. “Dibuka jaket, dibuka tasnya, tidak ada apa-apa hanya buku. Dilakukan penggeledahan tidak ada ditemukan barang mencurigakan,” katanya.

Entah dimana pelaku menyembunyikan bom, namun beberapa saat setelah itu terdengar ledakan keras. Dalam insiden ini, seorang pelaku tewas dan ada 6 orang mengalami luka ringan akibat bom bunuh diri ini. (***/cbd)