Beredar Pesan Berantai THM di Labombo Akan Dibuka Kembali, Benarkah?

373
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sejak beberapa hari terakhir ini beredar pesan berantai baik di WhatsApp dan Facebook akan dibukanya kembali Tempat Hiburan di Labombo Kota Palopo. Padahal diketahui, sejak tahun 2018 silam Pemkot Palopo bekerjasama dengan POlres Palopo sudah melarang beroperasinya THM di kota berjuluk Idaman ini.

Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman yang dihubungi mengatakan bahwa informasi tersebut tidak benar. ” Itu tidak betul. Tapi saya akan cek lagi keberanannya,” kata Kapolres saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (31/10/2022).

ADVERTISEMENT

THM di Labombo Kota Palopo ditutup saat Kapolres Palopo dijabat oleh AKBP Taswin. Alasannya karena THM tersebut menimbulkan kerawanan sosial. Apalagi, saat itu pilkada langsung akan digelar di Palopo. Aksi unjukrasa ratusan pekerja yang ada di Labombo tak menyurutkan langkah Pemkot bersama Polres untuk menutup THM.

Selain di Kota Palopo, Kabupaten tetangga seperti Luwu dan Luwu Utara juga sudah mengambil langkah tegas dengan menutup semua THM yang menjual minuman beralkohol. (and)

ADVERTISEMENT