Berhasil Atasi Smansa, Tim Putra Smanet Palopo Jawara di IBB Volume IX 

213

PALOPO — Invitasi Bola Basket (IBB) Smanet Volume IX kini telah menemukan sang juara untuk kategori Putra, Sabtu (9/11).

Setelah menundukkan seterunya, SMAN 3 Palopo (Smanet) berhasil meraih tropy juara dalam Final yang digelar di venue Lapangan Basket Smanet pukul 9.00 Wita pagi tadi.

Smanet yang diperkuat Adnand Virghio Pramanaputra Hasrul dkk, menekuk tim putra Smansa Palopo dengan skor 51-38.

Coach Smanet, Harmans Prasetya yang dihubungi usai pertandingan ini mengungkapkan, faktor kemenangan timnya berkat keunggulan stamina dan strategi yang diterapkan.

“Kalo skill, sebenarnya Smansa agak unggul diatas kita, tapi anak anak staminanya lebih diatas, mereka konstan dan stabil selama 4 quarter, Alfa dkk bermain cukup bagus, saya tentu apresiasi dan bangga,” ucap Harmans, pembesut Smanet.

Jalannya “El Classico” Smanet – Smansa ini berlangsung cukup ketat. Tim besutan Saipul Mustafa (Smansa) bahkan sempat leading di quarter kedua dengan skor 17-18.

Hanya saja, memasuki quarter 3 dan 4, teriknya cuaca membuat stamina Dwi Andhito dkk banyak terkuras.

“Anak-anak kelelahan, tadi malam sudah terkuras tenaga di Semi Final, saya rasa hanya faktor Recovery pemain saja, tim kami sudah maksimal, di sisi lain Tim lawan sudah siap dan diuntungkan dengan Recovery yang lebih lama, kami ucapkan selamat buat adik-adik semua, kalah menang hal biasa,” jelas Coach Saipul.

“Rencananya, final Tim Putri antara Smada Palopo Vs SMAN 8 Luwu Utara bakal dituntaskan sore ini pukul 16.30 Wita, setelah itu dilakukan Closing Seremony,” pungkas Erlangga, Ketua Panpel di venue salah satu sekolah unggulan di kota Palopo itu. (Iys).