Berhasil Pertahankan Desertasinya, Arham Basmin Raih Gelar Doktor

264
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Wakil Ketua DPP KNPI, Andi Arham Basmin, menjalani ujian promosi doktor di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Rabu (15/02/2023) sore ini. Dihadapan enam penguji, Arham berhasil mempertahankan desertasinya dengan judul ”Pengaruh Kepemimpinan dan Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja dan Organizational Citirensip Behavior Pegawai di Era Reformasi Birokrasi”.

Dalam menulis disertasinya, Arham mengambil studi kasus di Pemerintah Kabupaten Luwu. Dengan hasil itu, Arham dinyatakan berhak atas gelar Doktor yang merupakan gelar tertinggi dalam bidang akademik.  Arham mengambil program studi Doktor Ilmu Manajemen. Pada kesempatan itu, Arham menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak.

ADVERTISEMENT

Terutama kedua orang tuanya yakni Basmin Mattayang dan Hayarna Basmin. Arham juga mengungkapkan, salah satu sosok yang menjadi inspirasinya adalah Kakeknya atau ayah dari bapaknya, H Mattayang Andi Sennu Opu Ambenna Tenri.

“Beliau selalu berpesan untuk selalu menuntut ilmu. Kata beliau, harta akan kau jaga. Tapi ilmu akan menjagamu. Ini yang menjadi inspirasi saya sehingga terus menuntut ilmu,” kata Arham yang juga Ketua Nasdem Luwu ini.

ADVERTISEMENT

Istimewanya lagi, Arham meraih gelar Doktor sehari setelah ulang tahun ibundanya tercinta, Hj Hayarna Basmin. Dengan gelar ini, Arham Basmin mengikuti jejak kedua orang tuanya yakni Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang dan Dr Hj Hayarna Basmin yang sudah terlebih dahulu bergelar Doktor. Selama ini, Arham dikenal sebagai sosok muda yang kenyang dengan pengalaman organisasi.

Organisasi yang pernah dipimpinnya antara lain, KNPI, AMPI, Pemuda Pancasila dan lainnya. Lantaran dianggap memiliki potensi yang besar, Partai Nasdem pun memberikan kepercayaan sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Luwu. (mat/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT