“Berhentilah Menyerang Pak IAS”, Warganet Kecam Akun Fake Atasnamakan Ilham Arief Sirajuddin

253
Akun real milik Ilham Arief Sirajuddin
ADVERTISEMENT

PALOPO–Berhentilah menyerang Pak IAS. Sebaris kalimat tersebut disampaikan Andi Ifal Anwar, salah satu warganet di Kota Makassar. Dia bersama puluhan warganet lainnya, mengecam ulah oknum yang tidak dikenal menggunakan akun fake Facebook mengatasnamakan Ilham Arief Sirajuddin, dengan postingan gambar tak senonoh.

“Saya mau komen di akun fake-nya, berhentilah menyerang Pak IAS,” tulis Andi Ifal Anwar, menanggapi akun fake atas nama Ilham Arief Sirajuddin, Senin (11/7/2022).

ADVERTISEMENT

Warganet lainya ikut mengecam pengendali akun fake tersebut. “Dia mau cemarkan nama baikta Pak Ketua (Maksudnya, IAS),” komentar Yudhistira N. Saputra, warganet lainnya.

“Kami sudah tau sejak ada beberapa akun atas nama Ilham Arief Sirajuddin dengan postingan gambar-gambar kurang sopan,” reaksi warganet lainnya, Faisal Hasanuddin.


Dua akun Facebook tersebut adalah akun fake yang mengatasnamakan Ilham Arief Sirajuddin.

Warganet lainnya mengomentari akun fake tersebut, Jay Nisa,”Ada orang ketakutan dan dengan cara ini untuk menjatuhkan ki tapi tetap ki semangat ias kami setia selamax.”

“Apapun itu yg mau menjatuhkan bapak pasti akan ketahuan,sukses selalu pak,ias selalu ada dihati kami dari panaikang siap membantu bom🙏🙏🙏,” komentar Warda Uchu Carlo.

Berbagai kecaman warganet tersebut disampaikan melalui postingan facebook Ilham Arief Sirajuddin yang real, yang diunggah langsung IAS, menanggapi akun fake yang mengatasnamakan namanya, Senin (11/7/2022).

Ya, sebuah akun Facebook atas nama Ilham Arief Sirajuddin, Senin (11/7/2022) memposting gambar tak senonoh seorang perempuan memperlihatkan auratnya. Akun fake tersebut mendapat tanggapan langsung Ilham Arief Sirajuddin yang akrab disapa IAS, saat dikonfirmasi KORAN SERUYA. “Itu akun lama saya, ada yang hack,” kata IAS.


Klarifiksi langsung Ilham Arief Sirajuddin melalui akun Facebook real miliknya, terkait akun fake facebook yang mengatasnamakan namanya

Mantan Walikota Makassar ini menegaskan, akun tersebut adalah akun fake. “Segala hal terkait pernyataan, postingan, ataupun hal-hal lain yang ada dalam akun tersebut, diluar tanggungjawab saya,” tulis IAS dalam akun Facebook real miliknya, mengklarifikasi akun-akun fake yang mengatasnamakan namanya. (lig)

ADVERTISEMENT