Beri Bimbingan Terhadap Pelaku UMKM, Bupati Luwu Timur Apresiasi PT Vale

82
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengapresiasi PT Vale Indonesia Tbk atas dukungan dan bimbingan yang dilakukan terhadap para pelaku UMKM di Kabupaten Luwu Timur.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat, saya menyampaikan apresiasi atas dukungan PT. Vale untuk membina para pelaku UMKM, sehingga mereka tetap semangat menjalankan usahanya,” kata Budiman, usai melakukan perundingan terkait 11 isu strategis pertambangan bersama manajemen PT Vale, di Rujab Bupati Luwu Timur, Senin (9/8/2021).

Menurutnya, produk yang dihasilkan UMKM harus diperdayakan apa lagi kata Budiman, dengan situasi saat ini masih ditengah pandemi covid-19.

“Ditengah kondisi pandemi yang belum mereda saat ini, sektor ekonomi rill masyarakat khususnya pengusaha UMKM sangat merasakan dampaknya. Sehingga perlu kerjasama dan dukungan semua pihak agar pengusaha UMKM tetap bisa berproduksi,” Harapnya.

ADVERTISEMENT

Untuk mengembangkan produk UMKM, dirinya menyarankan bahwa ke depan usai rampung pembenahan kantin PKK yang terletak di belakang Gedung Simpurusiang Malili, produk-produk UMKM binaan PT. Vale Indonesia juga bisa dipasarkan ditempat itu. Selain itu, setiap perayaan Hari Jadi Luwu Timur, produk UMKM ini juga dapat dibagikan kepada tamu-tamu yang datang menghadiri acara tersebut.

“Produk UMKM ini bagus dan layak dijual. Perlu dukungan kita semua untuk mengoptimalkan sektor UMKM,” tutupnya.

Selanjutnya, demi mendorong kemandirian UMKM orang nomor satu di Luwu Timur ini menghimbau kepada jajaran pemkab Luwu Timur dan seluruh lapisan masyarakat agar berbelanja produk UMKM

Sekedar diketahui, dalam perundingan 11 isu strategis pertambangan itu dihadiri oleh Presiden Direktur atau CEO PT. Vale Indonesia, Febriany Eddy.

(Rah)

ADVERTISEMENT