Beri Edukasi Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan, SMPN 3 Palopo Dikunjungi Tim Labkesda Dinkes

283

PALOPO — Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Palopo beberapa waktu yang lalu kedatangan tim Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan kota Palopo.

Kepala SMPN 3 Palopo, Kartini Alwi mengatakan, kedatangan tim Labkesda ke sekolah yang ia pimpin bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa siswi SMPN 3 Palopo tentang pentingnya kesehatan.

” Mereka datang untuk memberikan edukasi tentang kesehatan kepada anak didik kami,” katanya, Kamis (14/11/2019).

“Selain itu, tim Labkesda juga memeriksa kesehatan para siswa, dan mengambil sampel darah mereka, untuk mengetahui golongan darah dari masing-masing siswa,” terangnya.

Sebagai sekolah penerima penghargaan Adiwiyata, Kartini Alwi menganggap kedatangan tim Labkesda di SMPN 3 Palopo bisa menyadarkan anak didiknya untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Kebersihan merupakan bagian dari kesehatan, dengan kedatangan tim Labkesda di sekolah kami dan memberikan sosialisasi pelayanan kesehatan, saya berharap siswa siswi SMPN 3 Palopo, bisa lebih meningkatkan kesadaran mereka untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan kesehatan mereka,” pungkasnya.  (Fit)